7 tips sederhana merawat gigi.

7 tips sederhana merawat gigi. dari daniel maulana
7 tips sederhana merawat gigi. -
1. Sikat gigi secara teratur

Menyikat gigi dua kali sehari wajib Anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Waktu yang paling tepat adalah saat pagi setelah sarapan dan setiap kali Anda menjelang tidur.
2. Bilas dengan obat kumur

Selain menggosok gigi, sebaiknya Anda juga harus menyempurnakannya dengan obat kumur yang mengandung fluoride. Cara ini membuat nafas Anda segar sekaligus membentengi enamel gigi.
3. Gunakan stroberi untuk membersihkan gigi

Stroberi dapat digunakan sebagai pembersih gigi yang alami dan murah. Hancurka stroberi hingga lembut dan campur dengan baking soda hingga merata. Gunakan sikat gigi untuk menyebarkan dan meratakan pada gigi Anda, lalu diamkan 5 menit. Bilas dan kumur dengan aor hingga bersih. Cara ini sangat efektif dalam menghilangkan noda gigi dan membuat Anda lebih pede untuk tersenyum. :D
4. Gunakan benang gigi

Membersihkan gigi dengan benang belum menjadi tradisi penduduk Negara kita. Namun membersihkan gigi sehabis makan dengan menggunakan benang gigi sangat efektif dalam menghilangkan sisa makanan. Partikel dan sisa makanan yang tidak dapat dijangkau sikat gigi harus Anda bersihkan dengan benang gigi.
5. Gantilah sikat gigi setelah beberapa bulan

Sebaiknya gantilah sikat gigi Anda setelah digunakan selama 2 atau 3 bulan dengan sikat gigi yang baru. Tentu Anda tidak ingin bakteri pada sikat malah akan pindah ke gigi Anda.
6. Periksa gigi ke dokter minimal 2 kali setahun

Memerikasakan kesehatan ke dokter secara berkala ke dokter mungkin banyak disepelekan oleh banyak orang walaupun dalam jangka yang panjang. Termasuk kesehatan gigi, Anda harus melakukan Cek Up untuk gigi Anda minimal dua kali dalam satu tahun.

sumber

0 Response to "7 tips sederhana merawat gigi."

Posting Komentar